Tips Mengatasi Smartphone Android yang Cepat Panas

Tips Mengatasi Smartphone Android yang Cepat Panas

Tips Cara mengatasi hp smartphone android yang cepat panas - Smartphone yang cepat panas atau terlalu panas adalah salah satu problema yang banyak di alami oleh pengguna android,smartphone android sendiri bisa di katakan hampir sama dengan laptop atau pc namun android sendiri tidak memiliki komponen atau alat pendinginan sehingga akan cepat mengalami panas berbeda dengan laptop atau pc yang memiliki alat komponen seperti kipas prosesor,cooling pad atau sistem yang lain nya, jadi bisa sedikit mencegah Overheat atau terlalu panas.
Untuk pengguna smartphone android atau yang lain nya sebaiknya mengetahui suhu temperature panas pada hp itu sendiri sehingga jika memang hp mengalami Overheat atau terlalu panas kita akan terhindar dari ledakan atau hal yang tidak kita inginkan dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan atau share tentang penyebab smarphone terlalu panas dan cara mencegah nya.
Untuk lebih jelas nya silahkan di simak saja di bawah ini:











Penyebab hp android cepat panas

  • Kerusakan pada baterai hp
Penggunaan pada baterai yang rusak atau tidak layak lagi di gunakan itu bisa membuat kinerja hardware berjalan secara tidak setabil dan itu bisa membuat baterai cepat panas.

  • Kotoran yang berlebihan

kotoran atau debu yang berlebihan bisa menyebabkan cepatnya panas pada hp android bahkan pada pc atau laptop karena tempat pengeluaran suhu panas atau penetralisir suhu tertutup atau tersumbat oleh debu yang menempel.

  • Kinerja hp android yang berlebihan
Jika kita memaksakan menjalankan aplikasi yang memberatkan kerja hp android itu akan menyebabkan cepatnya panas pada hp android itu sendiri.

  • Menggunakan hp anroid di tempat yang panas
Menggunakan hp di bawah trik matahari itu otomatis akan cepat panas pada hp android bahkan kepala kita juga akan cepat panas.

  • Signal Error
Sinyal yang error atau bermasalah itu akan membuat hp android cepat panas karena hp android akan di paksakan untuk mencari signal secara terus-menerus.



Cara mengatasi hp android yang cepat panas
  • Selalu mengecek kinerja baterai
selalu memeriksa kinerja baterai jika di rasa sudah tidak layak lagi untuk di pakai maka segera lah untuk di ganti jangan sampai memakai baterai yang sudah rusak.

  • Usahakan hp android selalu bersih
Bersihkan dari kotoran dan debu secara rutin sehingga hp android tidak cepat bermasalah dan tidak mengalami kerusakan.
  • Memahami spesifikasi android
Dengan kita memahami spesifikasi hp android yang kita gunakan itu bisa memperkirakan kita untuk pemakaian yang tidak berlebihan.
Dan juga tutup aplikasi yang tidak di gunakan sehingga kinerja hp android tidak semakin berat.
  • Menggunakan hp android di tempat suhu yang normal
Jika kita memakai hp android di suhu yang panas dan itu bisa membuat hp menjadi cepat panas maka cari lah tempat yang suhu nya normal agar hp android tidak cepat panas.

  • Mematikan jaringan yang tersambung ke internet

Jika signal lemah maka matikan terlebih dahulu jaringan internet,dan jika hp android mengalami panas yang terus meningkat maka gunakan saja mode pesawat atau istirahatkan terlebih dahulu hp android.

Share this:

Enter your email address to get update from Gooztech.

Tidak ada komentar